Jelang Tahun Baru Hijriah, Zaki Iskandar Berharap Perayaan Hari Besar Islam di Jakarta Diisi Penceramah yang Damai, Sejuk dan Kompeten

  Selasa, 02 Juli 2024,    21:46:00,    2

Jelang Tahun Baru Hijriah, Zaki Iskandar Berharap Perayaan Hari Besar Islam di Jakarta Diisi Penceramah yang Damai, Sejuk dan Kompeten

Akhir pekan ini umat Islam akan merayakan Tahun Baru Hijriah. Sebagaimana diketahui, Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram.

Nah, merujuk pada Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 terbitan Kementerian Agama (Kemenag), Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijriah akan jatuh pada Minggu, 7 Juli 2024.

Terkait dengan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) tersebut, bakal Calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta dari Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan beberapa pesan.

Di hadapan para kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia DKI Jakarta, Zaki Iskandar berpesan agar kader Golkar terus menyelenggarakan perayaan Hari Besar Islam di berbagai wilayah Jakarta.

"Tradisi kita mengenai perayaan Hari Besar Islam ini harus lanjut terus," kata Zaki Iskandar, Sabtu (29/6/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta ini berharap, agar setiap kegiatan tausiah perayaan Hari Besar Islam diisi dengan penceramah yang damai dan berkompeten. Bukan penceramah yang membuat gaduh di masyarakat.

"Cuman emang yang dipanggil para penceramahnya mulutnya yang adem, yang tenang, yang ngebuka dan memperkuat iman kita. Jangan pulang ngedengerin tausiah, ngegebek aja hatinya. Bagusnya yang adem," katanya.

Ia mengatakan, dengan penceramah yang damai seperti itu, masyarakat dapat mengambil hikmah positif dari tausiah perayaan Hari Besar Islam.

"Jadi biar tujuan kita merayakan Hari Besar Umat Islam itu untuk memperkuat iman dan takwa kita. Bukan cuman sekedar mempertanyakan kezaliman dan lain sebagainya," katanya.

Selain itu, ia juga mengajak kita semua berprasangka baik terhadap pemimpin, baik di Jakarta maupun seluruh wilayah Indonesia.

Menurut mantan Bupati Tangerang dua periode ini, semua pemimpin bangsa punya niat baik, yaitu untuk membangun bangsa.

"Kalo kita niatnya baik, Insya'allah pemimpin kita semua baik. Niatnya membangun Indonesia. Membangun bangsa ini," katanya.

Walaupun, lanjut Bang Zaki, mereka punya cara dan jalannya tersendiri. Namun ia yakin setiap pemimpin bertujuan baik untuk ikut membangun negara.

"Tinggal jalannya memang macem-macem. Kan kita kadang-kadang ada yang pengen jalan cepet, ada yang pengen pelan. Tapi setiap pemimpin itu bertujuan baik, untuk ikut membangun negara kita," pungkasnya.

Sumber: https://jakarta.akurat.co/kawasan/1314821244/jelang-tahun-baru-hijriah-cagub-zaki-iskandar-berharap-perayaan-hari-besar-islam-di-jakarta-diisi-penceramah-yang-damai-sejuk-dan-kompeten

Share Berita Ini

Berita Lainnya

LIHAT SEMUA BERITA