Digadang-gadang Jadi Cagub DKI, Golkar DKI Sindir Ridwan Kamil Harus Tahu Diri

  Rabu, 13 September 2023,    18:02:00,    10

Digadang-gadang Jadi Cagub DKI, Golkar DKI Sindir Ridwan Kamil Harus Tahu Diri

DPD Partai Golkar DKI Jakarta memastikan, akan tetap mengusung Ahmed Zaki Iskandar menjadi calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta untuk ajang Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Pengurus Partai Golkar DKI ini juga menyindir sosok Ridwan Kamil yang belakangan digadang-gadang bakal menjadi kandidat calon Cagub DKI Jakarta.

Dibanding Ridwan Kamil yang baru bergabung dengan Golkar sejak 18 Januari 2023 lalu, sosok Zaki sudah lebih dulu menjadi kader Golkar.

Tidak hanya menjadi Bupati Tangerang selama 10 tahun, Zaki juga pernah menjadi anggota Legislator RI dengan daerah pemilihan (Dapil) Banten III lewat Partai Golkar.

“Dari bapaknya beliau (Zaki) sudah ada di Golkar, yang baru (Ridwan Kamil) harus tahu dirilah,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco pada Rabu (13/9/2023).

Baco mengatakan, sikap DPD Golkar DKI tetap tegas yaitu mendukung Zaki sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta.

Apalagi Golkar sudah mempersiapkan langkah tersebut cukup panjang dari empat tahun yang lalu.

“Sosialisasinya sudah panjang, dan calon kami saat ini sesuai hasil Musda dan Rakerda yaitu Ahmed Zaki Iskandar. Kami sekarang setiap kader dan caleg sosialisasinya itu,” kata Baco.

Hingga kini, kata Baco, belum ada pembicaraan tentang perubahan Cagub DKI dari Ahmed Zaki ke Ridwan Kamil.

Apalagi Ridwan Kamil juga baru satu periode di Jawa Barat (2018-2023), sehingga Baco menyarankan agar dia maju lagi di Jawa Barat.

“Pernah waktu itu ngobrol-ngobrol dengan pihak DPP, memang ploting-nya RK (Ridwan Kamil) di Jabar, Zaki di DKI dan Airin (Airin Rachmi Diany) di Banten,” ucap Baco.

Menurut dia, jika RK maju ke DKI maka Zaki tidak akan bisa maju di Jabar. Selain tidak ada persiapan, warga Jabar juga belum mengenal sosoknya.

“Ploting-nya sudah begitu, jadi jangan diganggu dong,” ucap pria yang juga menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta ini.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menanggapi adanya wacana mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi Bacawapres dari Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo.

Kata dia, Golkar telah merencanakan agar Ridwan Kamil diusung kembali untuk menjadi gubernur kembali.

"Kami di Partai Golkar itu kan sebenarnya sudah punya perencanaan-perencanaan itu ya, dibicarakan sudah sejak lama dan matang. Nah kalau soal Pilpres kami sampai saat ini tidak ada perubahan, belum ada perubahan,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (11/9/2023) dikutip dari YouTube Kompas.com.

Doli mengatakan, mengacu dari musyawarah nasional (Munas) Golkar, rapat pimpinan nasional (rapimnas), hingga rapat kerja nasional (rakernas), keputusan capres dan cawapres ke Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Karena itu, Ridwan Kamil hanya direncanakan untuk dimajukan sebagai Gubernur Jawa Barat atau pun Pilgub DKI Jakarta.

“Soal Ridwan Kamil sendiri kami juga sudah punya planning buat RK, kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur, nanti tinggal pilih dua, antara di Jawa Barat lagi atau di DKI Jakarta,” katanya.

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/amp/2023/09/13/digadang-gadang-jadi-cagub-dki-golkar-dki-sindir-ridwan-kamil-harus-tahu-diri

 

Share Berita Ini

Berita Lainnya

LIHAT SEMUA BERITA