Bukan Ridwan Kamil, Alasan Wantim Golkar DKI Rekomendasikan Zaki Iskandar Maju Pilkada Jakarta 2024

  Jumat, 17 Mei 2024,    21:18:00,    2

Bukan Ridwan Kamil, Alasan Wantim Golkar DKI Rekomendasikan Zaki Iskandar Maju Pilkada Jakarta 2024

Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar DKI Jakarta mendorong Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai kandidat calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan usai Wantim Partai Golkar DKI Jakarta beberapa kali menggelar rapat terkait Pilkada Jakarta yang akan diselenggarakan 27 November mendatang.

Dalam rapat tersebut, Wantim Partai Golkar DKI Jakarta menimbang-nimbang tiga nama yang mendapat penugasan dari DPP partai pohon beringin itu untuk mempersiapkan diri di ajang kontestasi politik level daerah.

Adapun ketiga nama itu ialah eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, politikus senior Erwin Aksa, dan eks Bupati Tangerang sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

“Dari pengamatan kami, dari ketiga tokoh tersebut tampaknya lebih kepada bapak Ahmed Zaki Iskandar. Itu dilihat dari keinginan kader-kader kami di Jakarta,” ucap Anggota Wantim Partai Golkar Muhammad Uncu Natsir di kantor DPD Golkar DKI, Jumat (17/5/2024).

Uncu menyebut, ada beberapa alasan Wantim Golkar DKI Jakarta merekomendasikan Zaki untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Pertama, Zaki dinilai sukses memimpin DPD Golkar Jakarta sehingga perolehan kursi DPRD DKI di Pemilu 2024 lalu bisa naik signifikan.

Golkar pun berhasil menggeser Partai Amanat Nasional (PAN) dari posisi lima besar sehingga berhak atas kursi pimpinan dewan untuk periode 2024-2029.

“Dari enam (kursi DPRD DKI), sekarang naik jadi 10. Ini kenaikan yang signifikan di masa kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar,” ujarnya.

Tak hanya itu, rekam jejak Zaki selama dua periode menjadi Bupati Tangerang pun disebutnya menjadi modal berharga untuk naik kelas menuju Pilkada Jakarta 2024.

Meski dengan anggaran APBD yang sangat terbatas, Zaki dinilai sukses memimpin Kabupaten Tangerang.

Salah satu prestasi yang paling dibanggakan Uncu ialah keberhasilannya membangun stadion mini di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Pengalaman dua periode di pemerintah daerah, di Kabupaten Tangerang ini nyaris luar biasa. Saya kira di seluruh Indonesia enggak ada yang bisa menandingi, sudah dibuat stadion minu di seluruh kecamatan, itu kan prestasi luar biasa,” tuturnya.

Meski demikian, Uncu mengakui, popularitas dan elektabilitas Zaki belum sebesar para pesaingnya, seperti Ridwan Kamil.

Hal ini lah yang disebutnya menjadi pekerjaan rumah bagi DPD Golkar DKI untuk lebih memperkenalkan Zaki kepada warga Jakarta.

“Beliau ini pekerja keras, betul-betul pekerja keras. Rugi kita kalau tidak mengusung beliau menjadi pemimpin Jakarta,” kata dia.

Sumber : https://jakarta.tribunnews.com/2024/05/17/bukan-ridwan-kamil-alasan-wantim-golkar-dki-rekomendasikan-zaki-iskandar-maju-pilkada-jakarta-2024

Share Berita Ini

Berita Lainnya

LIHAT SEMUA BERITA